Hindari Pernikahan Dini Demi Masa Depan Siswi

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi Surakarta, memberikan sosialisasi mengenai dampak dan pencegahan pernikahan dini di SMA Veteran Karya Dharma, Desa Cermo, Kabupaten Boyolali.

Kegiatan ini menurut Ashra Leodita, telah dilaksanakan 8 Agustus 2023, sebagai salah satu program kerja pribadi pada Mata Kuliah KKN. “Sosialisasi guna memberikan informasi serta penyuluhan kepada para siswa mengenai pentingnya mencegah terjadinya pernikahan di usia dini.”

banner 336x280

Ashra Leodita yang akrab dipanggil Dita, menerangkan sosialisasi tujuan untuk memberikan informasi kepada anak usia remaja khususnya siswa SMA tentang pentingnya memahami dampak dari penikahan usia dini dan baiknya menikah di usia yang matang, sehingga berbagai resiko dari pernikahan dini dapat lebih diminimalisir.

Baca juga: Rektor Lantik 694 Mahasiswa Baru Program Pascasarjana UNS, 17 Maru Dari 9 Negara

“Dikarenakan pernikahan dini masih banyak terjadi dan dianggap sebagai hal yang lumrah. Dalam kegiatan sosialisasi ini para siswa terlihat sangat antusias terhadap materi yang disampaikan,” katanya.

Kegiatan sosialisasi mengenai dampak dan pencegahan pernikahan usia dini ini diharapkan materi yang disampaikan dapat memberi manfaat bagi siswa-siswi SMA Veteran Karya Dharma Cermo. (Heris)

Komentar