Kapolres Wonogiri Cek Jalan Salib Visualisasi Kegiatan Paskah

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] – Anggota Polres Wonogiri melakukan pengamanan serangkaian perayaan Hari Raya Paskah 2023 di sejumlah titik. Pengamanan tidak hanya di gereja tetapi juga di jalan salib lokasi visualisasi Gunung Gandul, Giriwono, Wonogiri.

Kegiatan pengamanan dipimpin langsung Kapolres Wonogiri, AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah.

banner 336x280

“Kami melakukan pengamanan rangkaian kegiatan hari raya paskah di beberapa¬† titik hari ini,” ujar Kapolres, Jumat, 7 April 2023.

Beberapa titik yang diamankan itu di antaranya Gereja Katholik Yohanes Rosul Wonogiri, Gereja Baptis Indonesia Wonogiri, GKJ Eka Kapti Wonoboyo Wonogiri, Hutan Wisata Gunung Gandul Kelurahan Giriwono Wonogiri dan Gereja Katholik Maria Imaculata Ngadirojo ,Wonogiri

“Tadi kami melakukan pengecekan kegiatan ibadah Jumat Agung dan tempat visualisasi Jalan Salib di Gunung Gandul,” terang AKBP Indra.

Portalika.com/dok humas Resskh

Diketahui, di Gereja Katholik Yohanes Rosul, kegiatan Jumat Agung dipimpin Rm Agus W, dengan Tema Ia mendahului kamu ke Galilea, jangan Takut mateus 28:7,10. Kegiatan diikuti sekitar 75 orang.

Sementara di Gereja Baptis Indonesia (GBI) Wonogiri kegiatan Jumat Agung dipimpin Rm Iron Saputro, dengan tema Kematiannya membawa Kedamaian. Kegiatan diikuti sekitar 150 orang.

Lalu di Gereja Eka Kapti Wonoboyo Wonogiri kegiatan Jumat Agung dipimpin Pdt Adi Wibowo, SE, MTh dengan tema Yesus Bangkit Memberikan Damai Sejahtera Luk 24:36. Kegiatan diikuti sekitar 150 orang.

Selanjutnya di Hutan Wisata Gunung Gandul Kelurahan Giriwono Wonogiri, kegiatan visualisasi Jalan Salib dipimpin oleh Prodiakon, yang diikuti sekitar 150 orang.

Dan di Gereja Katholik Maria Imaculata Ngadirojo Wonogiri kegiatan Jumat Agung  dipimpin Romo Yosafar Dhani dengan tema Tinggal dalam Kristus, hadirkan dami bagi sesame dan alam ciptaan dan diikuti sekitar 200 orang.

“Sebelum kegiatan gereja dimulai Polri melaksanakan sterilisasi yang oleh personel yang terlibat dalam pengamanan gereja dan dibantu Timsus Harimau Sat Samapta Polres Wonogiri,” kata Kapolres.

Polisi juga menjamin, selama pelaksanaan kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif. (Suryono)

Komentar