Kunjungi Muspusdirla, Delegasi RTAF Terkesan Koleksi Pesawat

banner 468x60

Portalika.com [YOGYAKARTA] – Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho menerima kunjungan perwira Royal Thai Air Force (RTAF). Kunjungan dalam program Junior Officers Exchange Visit Program (JOEVP) diterima Kolonel Yuto di Ruang Utama Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla), Selasa, 8 Agustus 2023.

Delegasi RTAF berjumlah 15 perwira, dipimpin Group Captain Ratchapon Kirdsuwan.

banner 300x250

Dalam penerimaannya, Kolonel Yuto mengucapkan terima kasih, karena Muspusdirla menjadi salah satu tujuan kunjungan, saat rombongan dari RTAF mengadakan lawatan ke Yogyakarta.

“Terima kasih atas kunjungan para perwira dari RTAF. Semoga melalui kunjungan ke Muspusdirla hubungan kedua angkatan udara lebih erat terjalin,” ucapnya.

Kolonel Yuto meminta, usai berkunjung ke Muspusdirla apabila pulang ke negara asal, anggota delegasi RTAF berkenan untuk mengabarkan kepada saudara, teman atau masyarakat Thailand tentang Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala.

Sementara Group Captain Ratchapon Kirdsuwan menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Kolonel Sus Yuto Nugroho beserta staf Muspusdirla.

Selama kunjungan, rombongan RTAF mendapat penjelasan tentang berbagai koleksi museum. Utamanya tentang pesawat terbang.

“Muspusdirla memiliki 61 koleksi pesawat, yang berasal dari negara-negara Blok Barat dan Blok Timur, termasuk produksi Indonesia sendiri,” terang Kolonel Yuto.

Usai melihat koleksi pesawat terbang, Group Captain Ratchapon berujar, koleksi pesawat di Museum Dirgantara Mandala lengkap dan mengesankan. Lantas ia mengatakan suatu saat akan ke Indonesia lagi bersama keluarga untuk mengunjungi museum Dirgantara Mandala.

Kunjungan dilanjutkan dengan melihat film Jupiter Aerobatic Team di Mini Teater dan diakhiri dengan tukar cinderamata dan foto bersama.

Untuk diketahui JOEVP RTAF merupakan kunjungan persahabatan antara perwira Angkatan Udara Thailand dengan perwira Angkatan Udara Indonesia yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan bergantian untuk mempererat jalinan persahabatan antar Angkatan Udara kedua negara. (Yulianto)

Komentar