Menjelang Idul Fitri 1445 H, Puluhan Personel Strong Point Polres Sukoharjo Disiagakan Urai Kemacetan

banner 468x60

Portalika.com [SUKOHARJO] –  Kepolisian Resort (Polres)Sukoharjo, Jawa Tengah, menyiagakan puluhan anggota untuk melaksanakan strong point mengurai kepadatan arus mudik Lebaran 2024.

Puluhan personel strong point tersebut diterjunkan agar dapat memberikan kenyamanan pemudik dalam berkendara.

banner 300x250

“Mengingat menjelang Lebaran kepadatan arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Sukoharjo mulai meningkat, untuk itu kita terjunkan anggota strong point untuk mengurai kepadatan arus,” ujar Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, Selasa, 9 April 2024.

Baca juga: Polres Sukoharjo Bekuk Empat Pelaku Warga Magelang Dan Amankan 197,17 Gram Sabu

Selain menerjunkan anggota strong point, Polres Sukoharjo juga akan memberikan pengamanan terkait takbir keliling yang akan diselenggarakan dari Masjid Agung Kabupaten Sukoharjo.

“Kita siagakan juga anggota untuk pengamanan malam takbir, baik itu ditingkat Polres maupun Polsek jajaran,” jelas Bripka Eka.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyalakan petasan disaat malam takbir, serta tertib dalam berlalu lintas,” tambahnya.

Anggota Satlantas Polres Sukoharjo mengatur arus lalu lintas agar tidak macet. (Portalika.com/Eka)

Lebih lanjut Bripka Eka Prasetia, mengatakan Polres Sukoharjo telah menyiapkan 3 Pospam dalam Operasi Ketupat Candi 2024.

Ketiga Pospam tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun pemudik dalam merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Untuk diketahui, 120 personel strong point ini dibagi wilayah yakni Kartasura, Grogol dan Sukoharjo, sedangkan dalam pelaksanaanya dibagi shift agar anggota tidak kecapaian. (Triantotus)

Komentar