BEM 3 Kampus Di Solo, Sepakat Perkuat Kolaborasi

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Kementerian Luar Negeri Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Islam Mambaul Ulum Surakarta (IIM) berkolaborasi dengan kementerian luar negeri BEM Universitas Surakarta (UNSA) dan BEM Universitas Duta Bangsa (UDB) mengagendakan studi banding antar anggota BEM.

Kegiatan mahasiswa 3 kampus di Surakarta-IIM, UNSA, dan UDB-itu dihadiri peserta kurang lebih 99 orang dan kolaborasi digelar Ballroom Universitas Duta Bangsa, Selasa lalu.

banner 300x250

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars mahasiswa dan sambutan dari Presiden mahasiswa setiap kampus. Presiden Mahasiswa BEM UDB, Naufal Bagaskara, menyampaikan ucapan selamat datang teman-teman BEM IIM dan BEM UNS.

Baca juga: Aliansi BEM Solo Raya Menuntut Kesejahteraan Buruh dan Pendidikan Indonesia

“Terima kasih sudah hadir dan ikut meramaikan acara ini, mohon maaf apabila dalam memfasilitasi acara ini banyak kurangnya,” imbuh Naufal.

Presiden Mahasiswa BEM UNSA, Bintang Akbar juga menyampaikan terima kasih kepada kementerian luar negeri yang sudah menjembatani 3 kampus ini.

“Kalau dari BEM UNSA sendiri baru pertama kali mengadakan anjangsana atau studi banding langsung 3 kampus, semoga pertemuan ini dapat menjaga relasi kita dan tali silaturahmi juga,” ucap Bintang.

Rozin Afianto selaku Presiden mahasiswa BEM IIM juga mengucapkan terima kasih kepada BEM Duta Bangsa yang sudah memfasilitasi pertemuan itu. “Semoga ini tidak pertama kali dan semoga akan terus berkelanjutan. Untuk teman-teman terkhusus yang melanjutkan Badan Eksekutif Mahasiswa periode-periode selanjutnya. Salah satu nilai yang kurang saat ini adalah persatuan, maka ini adalah bentuk upaya kita untuk mempersatukan bagaimana Solo Raya, Jawa Tengah, Indonesia, dan dunia,” lanjut Rozin.

Portalika.com/Ist

Sharing perkemeneterian BEM menjadi salah satu acara utama, di mana setiap kementerian BEM di 3 kampus berkumpul menjadi satu lingkaran dan melakukan sharing, saling bertukar pikiran dan pengalaman.

“Kegiatan ini luar biasa, karena baru pertama kali ketemu kedekatannya juga enak. Kita disini juga bisa sharing-sharing karena kita juga termasuk baru, dapat ilmu dari IIM terus juga dari UNSA juga,” ujar Fioga selaku Kementerian Dalam Negeri BEM UDB.

Fioga berharap ke depan bisa dilanjutkan berkolaborasi untuk beberapa agenda.

“Kegiatan ini sangat menarik karena dapat menambah relasi antar BEM kampus lain. Dengan kegiatan ini juga kita bisa belajar bagaimana manajemen organisasi yang ada di kampus lain,” ucap Rofiq.

Rofiq menyebutkan kegiatan itu dapat menguatkan tali silaturahmi dan persatuan dengan BEM kampus lain. “Semoga kedepan kegiatan ini dapat dikembangkan dan dapat menjangkau universitas-universitas ternama sebagai sarana meningkatkan internal BEM yang lebih progresif,” tambah Rofiq. (Nadhiroh/*)

Komentar