Kompetisi Tradisional Mixotology Lahirkan Bartender Berbakat

banner 468x60

Portalika.com [KARANGANYAR] – Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-5, Hotel Facade Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar menggelar kompetisi Tradisional Mixology yang diikuti barista berkompeten dalam bidangnya, untuk melahirkan para bartender berbakat dalam meramu minuman kopi, Minggu, 8 Juni 2024.

Ari Wandono selaku General Manajer Hotel Facade menyampaikan harapan dan kegembiraan untuk acara tradisional mixologi yang baru kali pertama digelar di hotel ini merupakan awal bagus untuk memulai suatu lompatan dalam ilmu mixology.

banner 300x250

Kegiatan tersebut diikuti beberapa komunitas barista Solo Raya maupun luar kota seperti dari Surabaya, Yogjakarta dan Magelang. Peserta berpengalaman dalam bidangnya antara lain Joko Nugroho, general manager Azana, Ricky coffee, konsultan kopi Solo serta Ketua Asosiasi Bartender Solo.

Baca juga: Resto Hotel Grand Mercure Siap Sajikan Masakan Nusantara, Chinese, Western Dan Italian. Apa Menu Andalannya?

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan terus melakukan kegiatan yang sistem label kami ingin adanya pertumbuhan dari inovasi yang muncul dari kalangan komunitas barista untuk menciptakan suatu produk terbarunya,” kata dia.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Pelaksana, Andyka Putri. Dia menjelaskan tujuan kegiatan yang dilakukan untuk menjalin rekan-rekan pengusaha industri serta menjalin working untuk mendorong inovasi di kalangan barista sehingga mereka akan mempunyai dorongan tubuh bersama dalam inovasi barista nantinya.

“Dengan adanya kegiatan tradisional sosiologi ini mampu menciptakan inovasi dan pertumbuhan produk baru di kalangan komunitas baris tadi Solo Raya maupun di Jawa Tengah,” harapnya.

Di sisi lain ada beberapa nama pemenang lomba Tradisional Mixology yaitu juara pertama di pegang Zaki dari Semarang dan juara 2 diperoleh Arga Semarang dan juara 3 dari Surabaya dan juara 4 dipegang oleh Imron Gozadera Surabaya. (Naharudin)

Komentar