Mahasiswa KKN Unisri 2023 Lakukan Sosialisasi Pengaruh Game Online Terhadap Pembelajaran Siswa SDN 1 Nglembu

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Mahasiswa kelompok 27 Kuliah Kerja Nyata  Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) 2023 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melakukan Sosialisasi Pengaruh Game Online terhadap Pembelajaran Siswa SDN 1 Nglembu, Desa Nglembu, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali.

Menurut mahasiswa KKN, Ghozali Adi Winata, Senin, 14 Agustus 2023, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa di dalam sekolah maupun di luar sekolah. Kegiatan telah dilaksanakan pada 8 Agustus 2023.

banner 336x280

Game online merupakan jenis permainan gadget atau komputer yang memanfaatkan jejaring internet yang semakin marak pada zaman sekarang.

Baca juga: Rayakan Hari Pramuka, Anak-Anak Membuat Film Drama Komedi Pendek

Sosialisasi Game Online ini diikuti oleh 11 siswa kelas IV SDN 1 Nglembu. Materi sosialisasi meliputi pengenalan Game Online, menyampaikan dampak Game Online, menggambar cita-cita yang ingin dicapai, mewarnai gambar, dan menempelkan hasil gambar menjadi mading.

Pelajar SDN Nglembu, Sambi, Boyolali mengikuti sosialisasi dampak game online. (Portalika.com/Ist)

Ghozali menyampaikan mahasiswa Unisri melaksanakan implementasi dari artian KKN kepada masyarakat dengan pelaksanaan program kerja di SDN 1 Nglembu.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan siswa kelas IV SDN 1 Nglembu dapat memahami pergaruh bermain game online yang berlebihan dapat mengganggu kualitas belajar mereka dan lebih baik difokuskan dengan kegiatan lain seperti melukis dan menggambar sesuai cita-cita yang mereka inginkan agar mereka juga memiliki softskill ataupun bisa lebih fokus belajar untuk mengejar cita-citanya,” ujarnya.

Ghozali juga mengatakan jika antusiasme siswa lV luar biasa sehingga membuat pemateri yakin materi yang diberikan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan para siswa. (Heris)

Komentar