Warga Perum Solo Elok Dan Pesona Mojosongo Peringati Hardiknas Lewat Aksi Menggambar Di Aspal Jalan

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Anak warga Perum Solo Elok dan Pesona Mojosongo, Kota Solo antusias menggoreskan media kapur tulis berwarna-warni di jalan kompleks perumahan. Mereka merayakan hari lahirnya pahlawan nasional, Ki Hadjar Dewantara.

Dia lahir di Yogyakarta pada 2 Mei 1889 dengan nama asli Raden Mas Soewardi Soeryaningrat berasal dari keturunan keraton Yogyakarta.

banner 300x250

Seperti bentuk manusia, robot, dan beragam objek fiksi lainnya dipilih Baskarabumi HAJ yang akrab dipanggil Aska ini ikut menggoreskan kapur tulis di hari Kamis sore ini. Aska bersama belasan anak lainnya ikut aksi kreatif yang dilakukan di jalan Arjuna I Blok B-42 Perum Solo Elok Mojosongo Surakarta.

Baca juga: Peringatan Hardiknas Sekaligus Halal Bihalal SD Muhammadiyah PK Solo

Mereka berkreativitas dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei ini dan anak-anak warga perumahan memperingatinya dengan cara berbeda dan unik.

Aska yang masih bersekolah kelas V SD Muhammadiyah I Ketelan Surakarta ini antusias mengikuti kegiatan ini dengan menggunakan kapur tulis beraneka warna lewat goresan sebagai mengingat jasa pahlawan nasional, Ki Hadjar Dewantara.

Portalika.com/Basnendar

Menurut Basnendar H salah satu warga perumahan, kegiatan ini sebagai alternatif untuk memperingati dan mengingat jasa pahlawan KI Hadjar Dewantara khususnya di dunia pendidikan.

Diungkapkan oleh penggagas aksi yang juga co founder Komunikotavisual dalam rilisnya ditulis banyak cara untuk mengenalkan tokoh pahlawan nasional kita kepada anak sekolah dasar seperti lewat aktifitas menggambar di media jalanan ini. (Triantotus)

Komentar