Bersama BMHI dan Anak Yatim Sekolah Emas Adakan Buka Puasa Asyura

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI]- SMP Tahfidzul Qur’an Insan Cendekia Boyolali (Sekolah Emas) menyelenggarakan kegiatan Buka Bersama Puasa Asyura yang dilaksanakan pada tanggal (28/7/2023) di Masjid SMPTQ Insan Cendekia, kegiatan ini diikuti oleh santri Sekolah Emas, BMHI, DT Peduli, IZI, anak yatim, piatu, dan juga dhuafa. Kegiatan Buka Bersama Puasa Asyura mengundang antusias santri Sekolah Emas dan seluruh peserta.

Kepala SMPTQ Insan Cendekia Boyolali, Badrus Zaman mengatakan acara diisi dengan penyantunan anak yatim, sebagai bentuk kita untuk menyambut Muharom dan dengan beribadah berupa puasa dan santunan anak yatim, Badrus Zaman juga mengajak meneladani Nabi Muhammad dan para sahabat serta merealisasikan nilai-nilai Islam sebagai agama rahmatan lil alamain.

banner 300x250

“Kami berharap dalam kegiatan ini santri Sekolah Emas termotivasi menjadi orang yang mengejar cita-citanya di dunia maupun di akhirat agar dapat membantu anak yatim dan dhuafa, santri sekolah emas memiliki empati terhadap sesama, dan santri memiliki semangat mengerjakan amalan sunah seperti puasa sunah,” tutur kepala sekolah senior.

Menurut Dwi Marsudi acara Buka Bersama Puasa Asyura dapat berjalan lancar tanpa halangan yang berarti berkat dukungan dari berbagai pihak seperti BMHI, DT Peduli, dan IZI. Acara yang berjalan dari sore hingga buka puasa berjalan dengan antusias dari semua peserta.

“Dalam kegiatan ini kami memberikan sedikit santunan terhadap orang yang membutuhkan terutama anak yatim, meski yang kami berikan hanya sedikit namun kami berharap dapat bermanfaat sebagai tambahan untuk kebutuhan pokok maupun kebutuhan sekolah dan dapat membuat anak yatim merasa ada yang mempedulikan sehingga mereka merasa senang,” tegasnya. (Yulianto)

Komentar