Wow, Tak Disangka Singkong Dari Tangan Terampil Bisa Jadi Cassava Chicken Nugget

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) tahun 2023 mengusung tema Unisri ikut serta meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui perbaikan atunting ekonomi ekstrim dan sanitasi lingkungan.

Peserta KKN kelompok 44, Priety Puspitasari, dengan dosen pembimbing lapangan (DPL), Kartika Asmanda Putri, SH, MH menyelenggarakan kegiatan peningkatan UMKM dengan penyuluhan pembuatan nugget singkong.

banner 336x280

Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah untuk meningkatkan UMKM di Desa Walen dengan memberikan pandangan dan penyuluhan terkait inovasi produk dengan memanfaatkan pangan lokal yaitu singkong.

Baca juga: Pelatihan Pembuatan Mie Mocaf Pada PKK Desa Polokarto Oleh Mahasiswa KKN Unisri

Singkong merupakan pangan lokal yang sering dijumpai di Indonesia terutama di Desa Walen. Sehingga penyuluhan tentang inovasi singkong dilakukan oleh KKN PPM Unisri. Penyuluhan tentang pembuatan singkong menjadi nugget merupakan upaya untuk memberikan pengetahuan bahwa singkong dapat diolah menjadi produk yang bernilai jual tinggi.

“Kegiatan ini diikuti oleh 15 anggota PKK perwakilan dari setiap dukuh di Desa Walen. Mereka antusias dalam mengikuti penyuluhan pembuatan nugget singkong dan saya harap dengan adanya kegiatan ini produk UMKM di Desa Walen dapat ditingkatkan dan lebih berinovasi dengan memanfaatkan pangan lokal dari desa tersebut,” ujar Priety. (Heris)

Komentar